Pencarian
Galeri Photo Terbaru
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Agenda
19 January 2018
M
S
S
R
K
J
S
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

Mata Pelajaran

:

Agama Islam

       

Kelas

 

:

1(satu)

     

Siswa dapat melafalkan dan menghafalkan Qs. An Naas ayat 1-2 beserta artinya

 
 

Siswa dapat melafalkan dan menghafalkan Qs. An-Naas ayat 3-4 beserta artinya dengan lancar.

 
 

Siswa dapat menghafalkan Qs. An-Naas ayat 5-6 dengan lafal yang tepat

 
 

Siswa dapat menyebutkan benda-benda ciptaan Alloh dan ciptaan manusia dengan tepat.

 
 

Siswa dapat menyebutkan dan menyanyikan lagu rukun iman dengan lengkap dan benar urutannya

 
 

Siswa berperan serta aktif dan tertib menyimak cerita guru tentang kisah Nabi Ismail AS dan menjawab pertanyaan kecil dari guru serta dapat menceritakan kembali

 
 
 

Siswa dapat melakukan praktik tayamum, menyebutkan alasan melakukan tayamum dan hal-hal yang membatalkan tayamum

 
 

Siswa dapat menyebutkan 5 rukun Islam dengan lengkap dan berurutan

 
 
   

MataPelajaran

:

PKN

           

Kelas

 

:

1(satu)

     

Siswa mampu menyebutkan peraturan kelas dan konsekuensinya

 

Siswa dapat menyebutkan dan menjelaskan minimal 3 peraturan yang ada di rumah mereka masing-masing

 
 

Siswa mampu mengenal perbedaan fisik laki-laki dan perempuan

 

Siswa dapat membedakan kegiatan/aktivitas yang dilakukan oleh laki-laki dan perempuan

 
 

Siswa dapat menyebutkan jenis permainan yang dilakukan laki-laki dan perempuan dengan tepat

 
 

Siswa dapat menyebutkan 5 suku bangsa di Indonesia serta suku ayah dan ibunya

 
 

Siswa mampu menempelkan gambar 5 suku dengan tepat pada worksheet peta buta Indonesia

 
 

Siswa dapat menunjukkan 5 pulau (Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua) beserta suku yang ada di pulau-pulau tersebut

 
 

Siswa dapat menyebutkan lambang negara dan makna dari semboyan Bhineka Tunggal Ika dengan tepat

 
 

Siswa dapat menyebutkan macam-macam agama di Indonesia dan nama tempat ibadahnya

 
 

Siswa dapat menyebutkan manfaat hidup rukun antar umat beragama

 

Siswa mengerti toleransi antar umat beragama

 

Mata Pelajaran

:

Matematika

       

Kelas

 

: 1(satu)

       

Siswa dapat membilang benda konkrit 1-10 secara berurutan

 

Siswa dapat membilang bilangan puluhan dengan benar

 

Siswa dapat membilang bilangan puluhan 11 - 100 dengan benar

 

Siswa dapat mengurutkan :

 

- Bilangan puluhan maju

 

 

 

 

   

- Bilangan puluhan mundur

 

 

 

 

 

 

Siswa dapat membedakan bilangan ganjil dan genap

 

Siswa dapat membilang lompatan dengan tepat

 

Siswa mengenal konsep puluhan dan satuan dengan perumpamaan daun dan batang dengan benar

 
 

Siswa mengenal konsep nilai tempat bilangan puluhan dan satuan

 

Siswa dapat memahami penjumlahan tanpa menyimpan sampai bilangan puluhan

 
 

Siswa dapat melakukan penjumlahan tanpa menyimpan sampai bilangan puluhan dengan soal cerita dengan benar

 
 

Siswa dapat melakukan pengurangan tanpa menyimpan dengan benar

 

Siswa mampu membaca jam digital

 

Siswa dapat membaca jam analog, mengenal jarum panjang (jam), mengenal jarum pendek (menit)

 
 

Siswa dapat menentukan kegiatan sehari-hari yang dilakukan pada pagi, siang dan malam dengan jam analog dengan benar

 
 

Siswa dapat menentukan jarak bangunan yang ada di sekolah dengan satuan tidak baku dengan benar

 
 

Siswa dapat menyebutkan nama-nama hari dengan benar

 

Siswa dapat menyebutkan nama-nama bulan dengan benar

 

Mata Pelajaran

:

Bahasa Indonesia

     

Kelas

 

:

1(satu)

     

Siswa mampu menyebutkan nama sendiri, Ayah, Ibu, nama saudara dengan bahasa yang terstruktur

 
 

Siswa dapat membuat barisan dengan urutan yang tepat, cepat dan tertib serta menyebutkan anggota keluarga yang tinggal dirumahnya.

 
 

Siswa mampu menyapa seseorang yang baru dikenal dengan kalimat yang sopan

 
 

Siswa dapat melakukan tracing huruf dengan baik dan rapi

 

Siswa dapat bercerita pengalaman masa kecilnya dengan runut dan jelas

 
 

Siswa mampu melengkapi kalimat dengan tepat

 

Siswa mampu mendeskripsikan ciri-ciri suatu benda

 

Siswa dapat menebak serta menirukan suara sebanyak 5 suara

 

Siswa dapat bercerita tentang mainan kesukaannya dengan kalimat sederhana yang runut

 
 

Siswa dapat menulis dengan rapi semua contoh yang diberikan guru di papan tulis

 
 

Siswa dapat menceritakan kembali dengan kalimat yang baik dan runut isi dongeng yang diceritakan gurunya.

 
 

Siswa mampu membaca dengan baik dan benar sesuai tanda baca

 

Siswa dapat menyusun gambar dan menceritakannya dengan tepat

 

Siswa menyimak dan menulis kalimat yang diucapkan guru dengan tepat

 
 

Mata Pelajaran

:

IPA

           

Kelas

 

:

1(satu)

     

Siswa dapat menyebutkan dan menunjukkan semua bagian  anggota tubuh beserta fungsinya dengan tepat.

 
 

Siswa mampu menyebutkan cara merawat anggota tubuh

 

Siswa mampu menyebutkan manfaat kebersihan kuku dan telinga

 

Siswa mengikuti senam dengan tertib dan dapat menyebutkan keuntungan berolahraga

 
 

Siswa dapat menyebutkan makanan yang termasuk 4 sehat 5 sempurna beserta kandungan dan manfaatnya.

 
 

Siswa dapat menyebutkan dan menggambar 10 buah alat kebersihan rumah

 
 

Siswa aktif memungut sampah di lingkungan sekolah sebanyak mungkin dan semangat membersihkan kelas

 
 

Siswa dapat menyebutkan 5 ciri-ciri lingkungan sehat dan tidak sehat lengkap

 
 

Siswa dapat menyebutkan macam-macam kebutuhan manusia (air, udara, makanan dan minuman yang sehat, pakaian yang bersih dan sopan serta lingkungan yang sehat)

 
 
 
   

Mata Pelajaran

:

IPS

           

Kelas

   :

1(satu)

     

Siswa mampu menyebutkan nama anggota keluarga serta menceritakan isi foto keluarganya

 
 

Siswa dapat menyebutkan dan menunjukkan daerah/lokasi rumahnya dan menempelkan gambar rumah di peta balikpapan.

 
 

Siswa mampu menyebutkan ciri-ciri fisik dari :

 

- Ras Mongolia

 

 

 

 

 

 

 

 

- Ras Negro

 

 

 

 

 

 

 

 

- Ras Kaukasia

 

 

 

 

 

 

 

 

- Ras Weddoid

 

 

 

 

 

 

 

 

Siswa dapat membuat cerita bergambar pengalaman pergi dan pulang sekolah melalui mini book

 
 

Siswa dapat menceritakan pengalaman masa kecil melalui media accordion

 
 

Siswa dapat bercerita tentang teman bermainnya dengan pemaparan yang runut, jelas dan berani.

 
 

Siswa dapat menyebutkan kegiatan yang disukai dan tidak disukai dari hal-hal yang terdapat di lingkungan sekolah dengan benar

 
 

Siswa dapat menceritakan tentang cara merawat mainan milik sendiri dan menjelaskan cara bermainnya dengan berani berbicara tentang cara bermain, cara merawat, ada aturan ketika bermain

 
 
 

Siswa dapat menyebutkan manfaat hidup rukun di rumah, sekolah dan masyarakat

 
 

Siswa mampu melakukan 5 point permainan buta tuli dan bola talang yakni bersabar, percaya, peduli, strategi dan mengalah (pengertian)

 
 

Mata Pelajaran

:

Bahasa Inggris(muatan Lokal)

       

Kelas

 

:

     

Siswa dapat memperkenalkan diri dengan kalimat lengkap dan sempurna

 

 

 

 

Siswa mampu menyebutkan dalam bahasa inggris pagi, siang dan malam serta menyebutkan 4 salam dengan tepat (Good morning, good afternoon, good evening, good night)

 

 

 

 

Siswa mampu mengeja huruf dari namanya dalam bahasa inggris

 

 

Siswa dapat menyebutkan minimal 5 buah kosakata buah-buahan dan 5 buah kosakata sayuran

 

 

 

 

Siswa dapat menyebutkan lebih dari 5 kosakata warna

 

 

Siswa dapat membuat frase sederhana

 

 

Siswa mampu menanyakan jumlah dan menjawabnya  serta lancar menghitung 1 -10

 

 

 

 

Siswa mampu menyebutkan  4 anggota keluarga inti dengan lancar (father, mother, brother, sister)

 

 

 

 

Siswa mampu menggunakan kata "my" dalam kalimat

 

 

Siswa mampu menyebutkan 10 kosakata tentang things in the house (sova, chair, table, vase, bed, wardrobe, plate, glass, spoon, fork)

 

 

 

 

Siswa mampu menyebutkan 5 kosakata tentang room in the house (bed room, bathroom, dining room, living room, kitchen)

 

 

 

 

Siswa mampu menyebutkan 6 kosakata tentang housekeeping (clean, sweep, wash, take a bath, wake up, cook)

 

 

 

 

Siswa mampu menyebutkan 6 kosakata profesi yang ada disekolah (head master, director, teacher, student, gardener, clenaing service, security)

 

 

 

 

 

 

Siswa mampu menyebutkan 6 bagian dari sekolah (classroom, library, teachers room, headmaster room, director room, computer lab, prayer room, administration room, garden, school yard)

 

 

 

 

 

 

Siswa dapat menyebutkan 5 buah kosakata tentang aktivitas di sekolah (study, read, write, play, pray)

 

 

 

 

Mata Pelajaran

:

Bahasa Arab(muatan local)

       

Kelas

 

:

1 (satu)

     

Siswa dapat melafalkan huruf hijayah alif - sin sesuai urutan dan mahroj yang benar serta menuliskan dengan bentuk yang sempurna dan berurutan.

 
 

Siswa dapat mengucapkan 4 kosakata anggota tubuh (kepala, rambut, mata, telinga) dan menuliskannya dalam bahasa Arab dengan baik

 
 

Siswa dapat mengucapkan 4 kosakata anggota tubuh (hidung, pipi, mulut, lidah) dan menuliskannya dalam bahasa Arab dengan baik

 
 

Siswa mampu menyebutkan dan menuliskan angka 1-5 dalam Bahasa Arab dengan tepat

 
 
 

Siswa mampu menyebutkan dan menuliskan angka 6-10 dalam Bahasa Arab dengan tepat

 
 

Siswa mampu melafalkan, membaca, menulis dan menghafal 1 ungkapan selamat dalam bahasa Arab beserta jawabannya ("ahlan wasahlan/ahlanbik")

 
 
 

Siswa mampu melafalkan, membaca, menulis dan menghafal 1 ungkapan selamat dalam bahasa Arab beserta jawabannya ("sobakhunnuur/sobbaakhul khoiir")

 
 
 

Siswa mampu melafalkan, membaca, menulis dan menghafal 1 ungkapan selamat dalam bahasa Arab ("masaaunnuur/masaaul khoir") beserta jawabannya

 
 
 

Mata Pelajaran

:

Tahfidz (muatan local)

         

Kelas

 

:

1(satu)

     

Siswa dapat melafalkan dan menghafal QS. An Naas dengan benar

Siswa dapat melafalkan dan menghafal QS. Al Falaq dengan benar

Siswa dapat melafalkan dan menghafal QS. Al Ikhlas dengan benar

Siswa dapat melafalkan dan menghafal QS. Al Lahab dengan benar

Siswa dapat melafalkan dan menghafal QS. An Nashr dengan benar

Siswa dapat melafalkan dan menghafal QS. Al Kafirun dengan benar

Siswa dapat melafalkan dan menghafal QS. Al Kautsar dengan benar

Siswa dapat melafalkan dan menghafal QS. Al Maun dengan benar

Siswa dapat melafalkan dan menghafal QS. Al Quraisy dengan benar

Siswa dapat melafalkan dan menghafal QS. Al Fiil dengan benar

Siswa dapat melafalkan dan menghafal QS. Al Humazah dengan benar

Siswa dapat melafalkan dan menghafal QS. Al Asr dengan benar

Kembali ke atas