Pencarian
Galeri Photo Terbaru
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Agenda
16 January 2018
M
S
S
R
K
J
S
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

Berpikir Positif diawali dengan sebuah keyakinan pada diri sendiri.

Tanggal : 21-02-2017 12:57, dibaca 109 kali.

 

  Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Berpikir Positif diawali dengan sebuah keyakinan pada diri sendiri.

Keyakinan bahwa dirinya mampu. Jika Anda tidak bisa melakukan hal seperti ini, maka Anda masih dikuasai oleh pikiran negatif. (Rahmat, 2008, http://www.motivasi-islami.com/pengertian-berpikir-positif/). Berpikir positif merupakan suatu usaha yang dilakukan kepada diri sendiri untuk bisa meyakinkan diri sendiri, bahwa dirinya mampu berhuznudzon. Tidak hanya kepada dirinya sendiri dan orang lain, tetapi kita juga harus berhuznudzon kepada Allah Subhanahu wata’ala.

Hasil gambar untuk bersyukur 

Berpikir positif sama halnya dengan optimis. Optimis merupakan ucapan yang positif untuk memancing harapan. Ucapan positif inilah kunci untuk dapat meyakinkan diri sendiri agar dapat mempengaruhi jiwa dan fisik menjadi sehat dan penuh syukur…

 

Manfaat dari berpikir positif:

  1. 1.    Dapat membebaskan diri dari bisikan syaiton

Dan jika setan datang menggodamu, maka berlindunglah kepada Allah, sungguh, Dia Maha Mendengar, Maha Mengetahui.” (Q.S. Al A’raaf: 200)

Seseorang jika tidak mampu untuk mengendalikan akal sehatnya sehingga mengakibatkan dia mulai berpikir yang negative atau tidak baik, sebaiknya segera berlindung kepada Allah denga berwudhu atau sholat agar lebih mendekatkan dirinya kepada Allah.

 

  1. 2.    Dapat menyehatkan tubuh

Berpikir positif dapat menimbulkan emosi positif yang akan melepaskan hormone-hormon positif di dalam tubuh, sehingga system kekebalan tubuh kita menjadi lebih sehat.

 

 

  1. 3.    Dapat menumbuhkan ketenangan jiwa dan mendatangkan kebahagiaan

Menghadapi setiap permasalahan yang dialami, sebaiknya dengan pikiran yang positif dan yakin kepada Allah. Sehingga akan memunculkan emosi yang positif. Berbeda halnya jika kita menghadapi suatu permasalah dengan pikiran yang negative, maka emosi yang muncul adalah emosi negative. Efek yang diberikan apabila kita menghadapi dengan pikiran yang positif dan yakin kepada Allah adalah ketenangan jiwa.

Tuhanmu tidak meninggalkan engkau (Muhammad) dan tidak (pula) membencimu. Dan sungguh, yang kemudian itu lebih baik bagimu daripada yang permulaan.”

(Q.S. Adh Dhuhaa: 3-4)

 

  1. 4.    Dapat meningkatkan kepercayaan diri

Berpikir positif dapat menjadikan diri sendiri menjadi lebih tenang, memiliki kreatifitas yang cukup, serta mampu memotivasi diri sendiri menjadi pribadi yang lebih baik.

 

Biasakanlah untuk mengucapkan kata-kata berikut (Abu Izza, 2011, goresan kata Motivasi Islami, Solo: As-Salam Publishing):

  • Saya Bisa
  • Saya optimis, besok akan lebih baik
  • Selangkah lagi kita bisa
  • Insyaa Allah besok sukses, besok berhasil
  • Insyaa Allah rintangan pasti terpatahkan

 



Pengirim :


Share This Post To :

Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Komentar Melalui Facebook :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas

Kembali ke atas